Kebenaran tentang deterjen cucian berdampak pada eksim

Eczema adalah kondisi kulit yang ditandai dengan tambalan merah, gatal, bengkak yang muncul sebagai respons terhadap sejumlah pemicu.

Selain mempraktikkan perawatan kulit yang baik, Anda perlu memonitor pemicu ini untuk menemukan mana yang menyebabkan reaksi. Percaya atau tidak, apa pun dari polutan udara ke bahan kimia di deterjen cucian Anda dapat membuat kulit Anda mati.

Meskipun Anda mungkin https://www.racikafalah.com/ tidak dapat mengendalikan pemicu yang Anda temui di depan umum, Anda dapat membuat perubahan pada produk yang Anda gunakan di sekitar rumah Anda untuk mengurangi flare-up.

Eczema dan Deterjen Laundry: Masalah gatal

Meskipun banyak penelitian menunjukkan bahwa reaksi terhadap deterjen cucian jarang terjadi pada tingkat paparan normal, bahan kimia cenderung menumpuk pada kain dari waktu ke waktu.

Ini menciptakan siklus paparan berulang yang dapat menyebabkan iritasi, terutama untuk bayi dan anak-anak yang kulitnya paling sensitif.

Koktail bahan kimia dan enzim yang ditemukan di sebagian besar deterjen komersial berguna untuk memecah kotoran dan menghilangkan noda dari pakaian tetapi tidak berarti satu-satunya cara untuk menjaga lemari pakaian keluarga Anda tetap bersih.

Deterjen cucega beraroma dapat sangat bermasalah untuk penderita eksim, jadi yang terbaik adalah mencari alternatif yang memanfaatkan bahan-bahan alami.

Memilih deterjen

Ketika memilih deterjen cucian untuk eksim, cari elemen-elemen ini untuk mengurangi paparan bahan kimia dan iritasi terkait:

Bahan-bahan yang bersumber tanaman atau sayuran
Bebas enzim.
Bebas aroma daripada tanpa wajar
Hypoallergenic.
Ph netral.
Bebas pewarna
Ramah untuk anak dan aman untuk bayi
Bonus tambahan untuk membeli produk-produk ini adalah bahwa banyak yang dapat diabaikan dan tidak diuji pada hewan, menjadikannya baik untuk lingkungan serta kulit Anda.

Cara yang tepat untuk mencuci

Tidak peduli apa deterjen yang Anda gunakan, penting bahwa Anda mengikuti instruksi mencuci yang tepat untuk memastikan bahwa pakaian Anda tidak hanya keluar bersih tetapi juga bebas dari segala jenis residu yang dapat menyebabkan eksim menyala.

Baca botol pada deterjen alami yang Anda pilih dan ikuti instruksi untuk berapa banyak untuk digunakan dalam banyak ukuran bervariasi. Periksa mesin cuci Anda untuk memastikan bahwa Anda tidak membebani dan Anda memilih siklus yang benar untuk jumlah pakaian yang Anda cuci. Ini memastikan bahwa semua pakaian menjadi bersih tanpa menahan kelebihan sabun. Untuk asuransi tambahan terhadap iritasi, jalankan siklus bilas ekstra pada akhir pembersihan.

Penting untuk meletakkan semua pakaian, termasuk item baru, meskipun jenis siklus cuci yang cermat sebelum memakainya. Pakaian baru sering memiliki residu kimia di kain dan dapat membawa kontaminan lingkungan lainnya dari pengepakan, pengiriman dan hanya duduk di rak toko.

Setelah beralih ke deterjen baru, mungkin perlu beberapa siklus mencuci untuk menghilangkan semua sabun lama yang terakumulasi dalam kain. Jika Anda merasa bahwa kulit Anda masih jengkel meskipun Anda menggunakan produk alami, cuci pakaian Anda lagi, pastikan untuk membilasnya dengan baik.

Mengurangi iritasi

Mengubah deterjen cucian hanya akan membantu eksim Anda jika Anda memilih pakaian yang terbuat dari serat lembut yang tidak menggaruk, menggosok atau mengikis kulit Anda. Bertujuan untuk kapas 100 persen bila memungkinkan dan menghindari sintetis dan serat gatal seperti wol atau rami. Cari merek tagless dan periksa jahitan untuk tepi kasar sebelum membeli.

Memilih jenis pakaian ini dan beralih ke deterjen laundry natural, nabati dapat membantu Anda dan keluarga Anda lega dari eksim dan iritasi terkait. Fokus pada produk-produk lembut yang dibuat dengan bahan-bahan yang tidak dibuat di lab untuk menemukan produk teraman dan mengawasi bahan kimia lain di sekitar rumah Anda yang mungkin memicu reaksi kulit.

Leave a Comment